PENGGUNAAN RFID CARD BAGI SISWA

berikut beberapa fitur yang dapat dimanfaatkan
dalam penggunaana RFID card

Teknoligi identifikasi di masa saat ini mengalami perkembangan yang sangat pesat. mulai dari teknoligi Barcode. teknologi gelombang radio (RFID), teknoligi sidik jari (fingger print), teknologi iris mata (face detector) dan masih bayak lagi. dari banyaknya teknoligi identifikasi tersebut . banyak pemanfaatan yang dapat digunakan dalam penerapan sistem informasi sekolah .
khususnya yang akan terintegrasi dengan Kubelajar.ID

1. penggunaan sebagai kartu identitas siswa / katu pelajar

penggunaan bahan PVC  dan dilengkapi dengan Frekuensi 125 kHz atau 13,56 MHz. Kartu ini berstandar ISO/IEC 15693 dan ISO/IEC 14443 dengan  Jarak pembacaan kartu 0-3 inci.
Tentunya kartu ini bisa dimanfaatkan untuk kartu identitas siswa dan fungsi lain sesui dengan teknologi yang dimiliki .

2. media presensi siswa

RFID card adalah salah satu media yang bisa digunakan siswa untuk presensi. dalam hal ini kami sudah menyediakan fitur E-presensi di Kubebalar.id yang memudahkan siswa untuk presensi dengan menggunakan RFID card . dengan mekanisme ketika siswa melakukan presensi maka orang tua akan mendapatkan laporan via Whatsapp secara realtime , dan wali kelas bisa melakukan pemantauan serta rekapitulasi hasil presensi siswa .

3. Pemanfaat RFID card sebagai access control

Teknologi ini memungkinkan mangakses ruangan dengan hanya menempelkan kartu pada device access control, sehingga memberikan kemudahan akses. penggunaan teknilogi RFID ini juga dapat menghidarkan pemiliknya dari adanya pembobolan.
Dengan data yang sisesuikan antra RFID Card dengan device access control, serta kemampuan device access control dalam memastikan kecocokan data, ini dapat menyediakan fasilitas pemberitahuan kepada pengguna jika terjadi aktifitas pemasukan data yang tidak cocok dan silakukan secara terus menerus. Fasilitas pemblokiran dan enkripsi juga memungkinkan untuk digunakan perlindungan privasi pengguna RFID card .